Promosi Rumah Makan di Makassar Menggunakan Augmented Reality Berbasis Lokasi
Writer(s) : Anastasia Yuki A | Zahir Zainuddin | Elly Warni
Teknik Informatika | Teknik Informatika S1
Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini yang semakin maju dalam strategi pemasaran pun peran teknologi komputer semakin hari semakin meningkat. Banyak instansi yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk promosi. Dalam bidang komputer terdapat teknologi yang disebut Augmented Reality atau yang biasa disingkat AR.Informasi rumah makan di kota Makassar yang ada, hanya sedikit yang bisa didapatkan dari aplikasi mobile yang berkembang di masyarakat saat ini. Selebihnya, untuk mendapatkan informasi tersebut masyarakat harus melihat website ataupun blogspot. Selain itu, konsumen juga dipersulit dalam mencari rumah makan dengan harga yang diinginkan. Dalam strategi promosi, khususnya promosi rumah makan bisa saja dilakukan dengan berbagai media. Metode lain dapat dilakukan dan dapat mencapai hasil yang lebih maksimal tetapi harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan memakan ruang yang tidak sedikit pula. Dengan menggunakan teknologi Augmented Reality metode yang hasilnya kurang maksimal, biaya yang besar, ruang yang tidak sedikit itu dapat diminimalisir, sehingga dapat menjadi metode promosi rumah makan yang lebih menarik karena Augmented Reality mampu memberikan pengalaman dan pemahaman yang lebih mendalam bagi konsumen. Kata kunci : Augmented Reality, mobile
Keyword(s): Augmented Reality, Mobile
Year : 2014